Jumat, 23 September 2016

Cara mendaftar ke vuforia

pertama-tama, kita harus mendownload SDK Vuforia, tapi mendowload SDK Vuforia ini gak semudah anda mendownload di Indowebster, anda harus registrasi dahulu di situsnya. dan berdasarkan pengalaman saya, registrasinya juga sulit buat yang baru nyoba vuforia. tapi tenang aja, saya akan memandu anda melakukan registrasi di Vuforia.

pertama-tama buka situs: https://developer.qualcomm.com/ - kemudian klik Register








di menu Register, kalian masukkan semua field registrasi yang wajib diisi. tapi untuk Password, kalian harus menggunakan karakter huruf "Alay", misal seperti vUf0ri4, karena beberapa kali saya registrasi tapi gagal terus, karna saya hanya memasukkan password biasa hanya karakter lurus, tanpa ada variasi tulisan., misal seperti augmentedreality1987. jika kalian tidak percaya, silahkan coba saja, pasti akan ada warning seperti dibawah ini:






dan untuk registrasi Email, awalnya saya menggunakan email Yahoo.com untuk registrasi, tapi ternyata notif aktifasi akun tidak terkirim ke yahoo, kemudian saya coba registrasi ulang dengan akun Gmail.com, baru email aktifasi terkirim. saya tidak tau masalahnya ada pada yahoo atau vuforia, tapi yang jelas buat saran saja, lebih baik gunakan akun Gmail untuk registrasi.

jika sudah registrasi, langsung klik Register, dan notif pemberitahuan untuk mengaktifasi registrasi akan dikirim ke email anda. silahkan cek di email anda, dan klik link yang diberikan oleh Vuforia, untuk mengaktifkan akun anda.












jika registrasi sudah berhasil, silahkan anda login dengan email dan password anda. selamat anda berhasil masuk ke Vuforia. dan sekarang apakah saya bisa mendownload SDK Vuforia?? ohhh.,. belum.. anda harus registrasi lagi ke QDev.. *Ribet yah?.. hahaha - awalnya saya sedikit agak kesal, karna saya belum boleh download SDK padahal sudah registrasi, tapi ternyata akun QDev dan Vuforia berbeda akun, jadi untuk mendownload SDK Vuforia yang ada di QDev anda harus Registrasi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar